Kandungan Buah Naga: Vitamin pada Buah Naga

Kandungan buah naga kaya akan vitamin dan nutrisi. Selain rasanya yang enak juga bermanfaat dalam mencegah berbagai penyakit. Jika dilihat secara sekilas, buah kiwi memiliki tekstur yang hampir sama dengan buah kiwi karena didalamnya terdapat biji kecil hitam dan rasanya yang renyah.

Namun perlu diketahui bahwa rasa biji pada buah naga agak sedikit pedas, ini dikarenakan adanya zat lipid. Zat lipid adalah semacam senyawa kimia alami yang berfungsi sebagai pembangkit energi dalam tubuh. ketika mengkonsumsi buah naga ini, bijinya harus dikunyah karena menurut penelitian biji buah naga agak sulit dicerna oleh tubuh. Karena ketika mengkonsumsi buah naga ada bijinya yang tidak terkunyah maka kemungkinan besar biji buah naga ini akan kembali terbuang melalui usus ketika buang air besar.pohon buah naga

Kandungan vitamin pada buah naga

Jika dikonsumsi secara rutin, sepotong buah naga dapat memenuhi kebutuhan vitamin harian. karena didalam buah naga terdapat berbagai jenis nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh. Setiap 100 gram buah naga mengandung 0,04 mg vitamin B1 (Thiamine), 0,05 mg vitamin B2 (Riboflavin), 0,16 mg vitamin B3 (Niacin), 20,5 mg vitamin C (Ascorbic Acid), dan beberapa nutrisi lain seperti protein, lemak, karbohidrat dan lain-lain.

Kandungan buah naga: vitamin B1

Kandungan vitamin B1 atau thiamine pada buah naga sangat berguna untuk mengubah zat karbohidrat menjadi energi yang diperlukan oleh tubuh. Untuk itu buah naga cocok dikonsumsi sehabis makan makanan berat seperti yang mengandung nasi dan gandum, setelah itu buah naga dapat dijadikan hidangan penutup.

Kandungan buah naga: vitamin B2

Kandungan vitamin B2 atau riboflavin pada buah naga bermanfaat untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar, karena fungsi vitamin B2 dapat membantu pembentukan sel darah merah atau hemoglobin dalam mendistribusikan nutrisi pada seluruh tubuh. Selain itu riboflavin juga dapat mencegah sistem syaraf dari resiko gangguan yang tidak diinginkan.

Kandungan buah naga: vitamin B3

kandungan buah nagaKandungan vitamin B3 atau niacin pada buah naga dapat mencegah dan mengontrol kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Kadar kolesterol darah di dalam tubuh kita harus terkontrol jangan sampai melebihi nilai ambang batas kesehatan yang telah ditetapkan, karena jika tidak dapat mengganggu fungsi organ-organ lain dan timbulnya berbagai penyakit yang tidak diinginkan.

Mengkonsumsi buah naga secara teratur untuk mengurangi dan mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh adalah tindakan yang tepat. Jika anda adalah seorang yang mempunyai kadar kolesterol yang cukup tinggi, sebaiknya konsumsilah buah naga.

Kandungan buah naga: vitamin C

Tubuh kita membutuhkan vitamin harian dalam tubuh yang cukup. Salah satunya adalah vitamin C. Nah, di dalam buah naga ini ternyata kandungan vitamin C nya dapat memenuhi kebutuhan harian tubuh selama tidak dikonsumsi secara berlebihan. Mengkonsumsi satu buah jus buah naga dengan sedikit es akan menyegarkan tenggorokan Anda. Selain segar, kebutuhan vitamin C dalam tubuh akan dapat terpenuhi.

Vitamin C terkenal akan manfaatnya dalam menjaga daya tahan tubuh. Dengan daya tahan tubuh yang cukup akan terhindar dari berbagai penyakit yang diakibatkan oleh pengaruh lingkungan, perubahan cuaca atau penularan.

Demikian kandungan vitamin pada buah naga yang berguna untuk kesehatan tubuh.