Diet dengan jeruk nipis berapa lama waktu yang dibutuhkan?

Diet dengan jeruk nipis adalah salah satu metode untuk menurunkan berat badan secara alami dengan mengkonsumsi jeruk nipis dengan jumlah dan waktu tertentu. Namun tidak banyak orang yang tahu bahwa meskipun diet jeruk nipis termasuk diet secara alami, namun jika tidak sesuai anjuran maka akan ada dampak yang ditimbulkannya.

Diet dengan jeruk nipis memang salah satu solusi untuk menurunkan berat badan secara alami. Berbeda dengan kapsul pelangsing yang tidak tahu apakah didalamnya mengandung zat berbahaya atau tidak. Bahkan pada kasus tertentu ada orang yang mengkonsumsi obat pelangsing malah membuat jantung berdebar-debar.

Jeruk nipis efektif menurunkan berat badan karena kandungan asam dan vitamin C yang tinggi pada buah jeruk nipis tersebut. Oleh karenanya, vitamin C pada jeruk nipis dapat mengurangi lemak yang ada pada tubuh.diet dengan jeruk nipis berapa lama

Sebenarnya ada banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat pada jeruk nipis. Diantaranya adalah vitamin C, asam sitrat, asam amino, kalsium, zat besi dan fosfor. Semua nutrisi dan vitamin tersebut semuanya baik untuk tubuh.

Khusus untuk diet dengan jeruk nipis berapa lama, sebenarnya tidak ada yang menyebutkan harus berapa lama mengkonsumsi buah jeruk nipis selama diet. Mengingat banyak faktor yang mempengaruhinya termasuk bagaimana seseorang mengkonsumsi berapa banyak jeruk nipis dan seberapa sering orang yang sedang menjalani diet mengkonsumsi jeruk nipis tersebut.

Rutin setiap hari selama 5 hari

Selain dapat menurunkan berat badan, ternyata ada beberapa manfaat buah jeruk nipis yang bisa Anda dapatkan ketika menjalani diet dengan buah ini. Manfaat jeruk nipis ternyata juga dapat membantu proses detoksifikasi racun yang akan dikeluarkan melalui fese dan urin.

Ketika Anda akan mencoba diet dengan jeruk nipis, lakukan pertama kali pada pagi hari setelah bangun tidur dengan perasan jeruk nipis segar yang dicampur dengan air putih sebanyak dua gelas. Setelah itu sebisa mungkin lakukan olahraga agar keringat bisa keluar. Tidak perlu olahraga berat, cukup olahraga ringan seperti senam atau sekedar meregangkan otot secara teratur hingga keringat keluar.

Menurut beberapa ahli kesehatan, meminum perasan jeruk nipis pada pagi hari selain dapat membantu membersihkan dan mengeluarkan kotoran pada tubuh, juga kandungan vitamin C pada jeruk nipis dapat mencegah penuaan dini pada kulit.

Sebenarnya pada siang hari, Anda tidak wajib untuk mengkonsumsi perasan jeruk nipis, cukup dengan memakan makanan yang kaya akan serat dan tidak mengandung santan. Sedangkan malam hari dapat mengkonsumsi buah apel segar dan air putih.

Dengan melakukan rutin seperti yang dijelaskan diatas, maka mengkonsumsi cukup dilakukan selama 5 hari dalam sebulan. Biasanya dalam waktu 2 minggu maka berat badan akan turun beberapa kg.

Diet dengan jeruk nipis lebih dari satu minggu?

Bagaimana rutin mengkonsumsi perasan jeruk nipis di pagi hari lebih dari satu minggu? apakah ada efek sampingnya?

Sebenarnya tidak ada yang melarang seseorang yang sedang menjalani diet dengan jeruk nipis rutin mengkonsumsi buah tersebut setiap hari dalam seminggu, dalam dua minggu bahkanselama tiga minggu.

Akan tetapi perlu diketahui bahwa jika terlalu banyak mengkonsumsi jeruk nipis dipadi hari selama lebih dari satu minggu. dikhawatirkan akan menyebabkan kekurangan nutrisi pada tubuh sehingga akan membuat tubuh lemas. Dan hal ini tidak baik untuk kesehatan tubuh. Maka dari itu disarakan mengkonsumsi jeruk nipis selama diet tidak lebih dari satu minggu selama sebulan.

Jadi kesimpulan dari diet dengan jeruk nipis berapa lama waktu yang dibutuhkan? seminggu dalam sebulan sudah cukup.